top of page

Alpha Investasi Kembali Raih Penghargaan, Kali ini dari Marketeers


Alpha Investasi Raih Penghargaan dari Marketeers
Keterangan foto: Digital Marketing: Faizal Rachim Ranuwirna (Kanan), Head of Brand & Marketing: Radhitya Budiputranto (Tengah), Social Media: Ghiva Fairza (Kiri)

Alpha Investasi kembali menerima penghargaan terkait literasi investasi.


Alpha Investasi sebagai ekosistem brand yang selalu memberikan edukasi finansial terutama investasi saham, terus menjangkau masyarakat Indonesia secara luas untuk dapat lebih mengenal dunia investasi terutama saham dan reksa dana.


Alpha Investasi yang merupakan bagian dari PT Paramitra Alfa Sekuritas mencoba untuk bertransformasi ke arah digital, dengan melakukan strategi awareness melalui literasi dan juga edukasi mengenai investasi saham melalui beberapa channel digital. Channel digital yang dimaksud seperti Instagram, Tiktok, Webinar, Spotify, Website Article dan Podcast.


Paramitra Alfa Sekuritas sendiri telah berdiri selama 30 tahun lebih dan bergerak di industry sekuritas, dengan produk saham dan reksa dana.


Selain memiliki ekosistem literasi finansial, Alpha Investasi dari Paramitra Alfa Sekuritas ini juga menyediakan aplikasi saham yang memiliki fee beli dan fee jual yang terbilang rendah dibandingkan aplikasi saham lainnya. Untuk fee beli saham hanya 0,1 % dan fee jual saham 0,2%, hal ini bertujuan untuk mendorong semakin banyak kalangan untuk mencoba berinvestasi dengan aman dan terjangkau.


Dengan kegigihan semangat dari Divisi Brand & Marketing serta support dari tim Research, pada tanggal 10 Oktober 2023 Alpha Investasi mendapat penghargaan Investment Literacy Program of The Year” yang diselenggarakan oleh Marketeers.


Marketeers adalah next-gen media di Indonesia yang memiliki tiga unit platform: Media (Majalah, Web dan MarketeersTV), Community dan Mice (Event). Marketeers juga menjadi satu-satunya majalah bisnis yang memenangkan 10 medali emas di Indonesia Print Media Awards dan 1 medali emas di Asian Media Awards.


Alpha Investasi bersama Marketeers
Keterangan Foto: Iwan Setiawan (Kanan), Radhitya Budiputranto (Tengah), Hermawan Kertajaya (Kiri)

Head of Brand & Marketing dari Alpha Investasi Radhitya Budiputranto mengatakan bahwa “Dalam 1.5 tahun terakhir perusahaan kami mencoba untuk membangun ekosistem digital dengan salah satunya memberikan edukasi maupun literasi kepada masyarakat Indonesia. Total konten edukasi yang kami produksi saat ini sudah lebih dari 800 konten, dan kami sebar di beberapa channel seperti Instagram, Tiktok, Webinar, Artikel, Spotify, dan Podcast.”


Radhitya juga mengajak brand atau company yang memang bergerak dalam industri yang serupa untuk bersama-sama memberikan edukasi maupun literasi terkait investasi di Indonesia. Karena porsi dan pasar ini masih sangat terbuka lebar.


Selain itu juga, penghargaan ini menandakan komitmen Alpha Investasi terhadap inovasi dan kualitas dalam pemasaran, serta komitmen untuk menyediakan layanan investasi saham terbaik bagi para penggunanya.


Baca juga: Alpha Investasi Terima Penghargaan dari SWA Magazine

Subscribe Alpha Edu 

Dapatkan notifikasi update Alpha Edu di email kamu.

Terima kasih sudah join Alpha Edu!

bottom of page